Wakil Gubernur Jambi meminta generasi muda menjaga kelestarian lingkungan hidup dan keseimbangannya untuk warisan kepada anak cucu.

"Menjaga kelestarian lingkungan hidup penting dan kita harus menanamkan ini kepada generasi muda bahwa menjaga lingkungan adalah suatu kewajiban," kata Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani di Jambi, Selasa.

Abdullah Sani menjelaskan dalam menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan, pemerintah membutuhkan dukungan dari semua pihak. Mulai dari masyarakat, organisasi pelestarian lingkungan, pemerintah dan unsur-unsur lainnya.

Menjaga kelestarian lingkungan dan keseimbangan alam sangat bermanfaat untuk keberlangsungan hidup, salah satunya menghindari bencana alam seperti banjir dan longsor yang terjadi karena keseimbangan lingkungan terganggu.

"Pemerintah dan masyarakat harus terus berdampingan dalam menjaga keseimbangan lingkungan ini, dampaknya sangat besar jika lingkungan tidak seimbang," kata Abdullah Sani.

Wagub Jambi menuturkan manusia sebagai khalifah di muka bumi harus bertanggung jawab untuk mengelola dan menjaga kelestarian alam. Oleh karena itu, agar bencana alam tidak terulang secara terus-menerus harus terus menjaga dan melestarikan lingkungan.

Selain itu dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Kerinci, Wagub Jambi Abdullah Sani turut melakukan penanaman pohon di Taman Rekreasi Aroma Pecco Kayu Aro. Terdapat 200 batang pohon yang di tanaman di kawasan rekreasi yang berada di kaki Gunung Kerinci tersebut.

Adapun jeni pohon yang di tanaman merupakan pohon-pohon pelindung yang dapat berfungsi sebagai pelindung dan menjaga kelestarian alam di kawasan tersebut. Di antaranya kayu Ekajetus, Meranti Kencana, Punak, Mahoni dan Palem.

Selain melakukan penanaman pohon, Wagub Jambi turut menyerahkan bantuan paket sembako kepada petani yang melakukan pemetikan daun teh di Kebun Teh Kayu Aro.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021