Bupati Muarojambi Masnah Busro dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha menandatangani kesepakatan bersama  dengan BPJS Kesehatan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim dan Universitas Dinamika Bangsa, Rabu (22/12).

Bupati Muarojambi, Masnah Busro mengatakan, kesepakatan bersama yang dilakukan ini merupakan bentuk sinergisitas Pemkab Muarojambi dengan Pemkot Jambi di berbagai sektor, mulai dari pelayanan publik, kesehatan, kebersihan, lingkungan hidup, infrastruktur, penerangan jalan, keterbukaan informasi dan komunikasi publik, hingga kependudukan.

"Hari ini saya dan Wali Kot, Rektor, dan Kepala BPJS, menandatangani kesepakatan bersama. Semoga kerjasama ini berkelanjutan. Banyak hal yang harus kita kerjasamakan seperti kebersihan, lampu penerangan jalan, infrastruktur lainnya, masalah lingkungan hidup, kesehatan, kemudian masalah kependudukan, seperti urbanisasi, karena warga yang berdomisili di Kota Jambi ada yang bekerja di Muarojambi, begitupun sebaliknya", katanya.

 Bupati menuturkan, dirinya dipersilahkan Wako Fasha untuk berkujung ke ruangan Coment Center sesaat sebelum memasuki ruangan acara. Bupati mengaku kagum dengan terintegrasinya sistem pemerintahan Kota Jambi secara digital dan sangat tertarik menjadikan Pemerintah Kota Jambi sebagai pemerintahan percontohan bagi Pemkab Muarojambi dalam melaksanakan sistem pemerintahan berbasis digital.

"Tadi Saya masuk ke ruangan Coment Center. Semua OPD yang menyangkut pelayanan, termasuk juga lalu lintas, sistemnya terintegrasi di ruangan itu. Kalo sistemnya seperti itu, kita tidak perlu repot-repot lagi banyak turun ke lapangan. Kami nanti akan banyak mengadopsi itu dari Kota Jambi Pak Wali. Kita tidak perlu lagi jauh-jauh melihat ke Bandung, Surabaya. Cukup di Kota Jambi, ini patut kita adopsi untuk Muarojambi", pungkasnya.

Selanjutnya, Wali Kota Jambi, Syarif Fasya  menyambut baik penandatangan kerjasama ini dengan Pemkab Muarojambi, BPJS, UNAMA, dan STIKBA. Dirinya pun beserta jajaran siap menjadikan Kota Jambi sebagai percontohan bagi Pemkab Muarojambi dalam hal penyelenggaraan pemerintahan berbasis digital .


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021