Pemerintah Provinsi Jambi menerima bantuan tabung oksigen sebanyak 1.400 buah dari Kementerian Perindustrian RI guna mendukung penanganan pandemi COVID-19 di daerah itu.

"Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Provinsi Jambi mendapatkan bantuan tabung oksigen dari Kementerian Perindustrian RI yang nantinya akan kita serahkan ke semua rumah sakit rujukan COVID-19 di Provinsi Jambi dan dibagikan sesuai dengan kebutuhannya," kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Kamis.

Sebanyak 1.400 bantuan tabung oksigen yang diterima Pemerintah Provinsi Jambi tersebut, di antaranya tabung oksigen 6,7 liter sebanyak 50 unit, tabung oksigen 15 liter sebanyak 198 unit dan tabung oksigen 40 liter sebanyak 150 unit. Kemudian tabung oksigen 47 liter sebanyak 1.002 unit, dengan jumlah uang sebesar Rp4,9 miliar.

Bantuan tabung oksigen tersebut akan diserahkan kepada rumah sakit rujukan COVID-19 yang tersebar di 11 kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

"Tabung oksigen sebagian akan diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi untuk stok, karena jika rumah sakit kehabisan stok bisa langsung mengajukan kepada BPBD Provinsi Jambi," kata Al Haris.

Gubernur Jambi turut mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan, BPBD, Rumah Sakit Umum Daerah dan pihak swasta serta pihak terkait yang sudah membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam proses pencegahan dan penanganan COVID-19 di Jambi.

Selain itu, Gubernur Jambi meminta masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Kita harus tetap waspada walaupun saat ini kondisi COVID-19 di Provinsi Jambi dalam keadaan aman dan kasus yang ada juga sudah mulai cukup terkendali, karena saat ini varian Omicron sudah mulai masuk ke Indonesia, khususnya daerah Jakarta. Semoga kondisi Jambi terus dalam keadaan aman, dan kita semua tidak mengabaikan protokol kesehatan," kata Al Haris.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021