Pusat Dokumentasi Informasi dan Komunikasi (PDIK) Humas Universitas Jambi mengadakan Bimbingan Teknis Capacity Building pada Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Jambi di Ruang Senat Gedung Rektorat Unja Mendalo, Kamis (25/11). Kegiatan di buka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Prof Drs rer. nat. Rayandra M.Si.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan baru bagi pegawai Universitas Jambi yang ikut serta,” kata  Prof Rayandra.

Selain itu ia juga mengatakan kepada peserta bimtek untuk dapat mengikuti rangkaian kegiatan sampai akhir acara.

Sementara itu Ketua Pusat Informasi dan Komunikasi (PDIK) Humas Universitas Jambi, Dr Sigit Indrawijaya, SE MM, mengatakan bimbingan teknis yang diadakan PDIK Humas LPTIK Universitas Jambi bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta bimtek untuk mengetahui tentang publikasi di dalam suatu lembaga.

“Dalam kegiatan ini kita mendatangkan narasumber yang akan memberikan pengetahuan di bidang teknis penulisan berita yang merupakan sebagai media informasi lembaga kita ke masyarakat,” kata Sigit.

Selain itu ia juga mengatakan peserta bimtek juga akan diajarkan tehnik photografi oleh salah satu nara sumber yang cukup piawai di bidangnya.

“Nanti juga akan diajarkan bagaimana tehnik photografi dan ini nantinya peserta yang hadir akan dibuatkan group WA dan akan dijadikan kontributor humas di setiap unit kerja, sehingga setiap kegiatan yang ada di fakultas bisa dikirim ke redaksi yang ada di humas untuk dipublikasikan,” katanya.

Kegiatan yang diikuti 30 peserta berasal dari perwakilan dari staf fakultas dan unit di Unja, kegiatan ini juga menghadirkan 2 orang narasumber, yaitu Pimpinan Redaksi Jambi28TV Muhammad Sidik ME dan Owner Cinema Production Yudi Santoso.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021