Kantor Kemenag Kabupaten Muaro Jambi menggelar upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 76 di Kantor Kemenag Muarojambi, Senin (3/1/22).

Acara HAB ke 76 ini turut dihadiri Bupati Muarojambi  Masnah Busro, Kepala Kantor Kemenag Muarojambi, Kepala OPD terkait, Kepala Madrasah, Kepala KUA, para guru dan kepala sekolah lingkup Kementrian Agama Kabupaten Muarojambi. Bupati Muarojambi  Masnah Busro mengatakan Kementerian Agama dibentuk pada 3 Januari 1946 dengan Menteri Agama pertama Mohammad Rasjidi dan Kementerian Agama hadir dalam rangka pelaksanaan pasal 29 undang-undang dasar 1945.

“Sejalan dengan tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama 'Umat Rukun, Indonesia Maju' saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air,” imbuh Bupati Masnah menyampaikan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Kemudian  Kepala Kantor Kemenag Muarojambi Buhri Y berharap dengan makna HAB ke-76. Negara kita senantiasa bersatu padu jangan saling memfitnah, membenci apalagi menebar isu yang akan memperpecah persatuan yang sudah terjalin dengan baik di bumi negeri ini.

“Saya berharap  jauhi ujaran kebencian. Sehingga dengan ridho Allah Indonesia semakin kondusif di tahun 2022 ini,” pungkasnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022