Selama momen natal 2021dan tahun baru 2022 jumlah penumpang pesawat di Bandara Sultan Thaha Jambi cenderung mengalami penurunan sebesar 40 persen. Hal ini dikatakan oleh EGM Bandara Sultan Thaha Jambi, Siswanto.

"Jumlah penumpang cenderung menurun pada momen Natal dan Tahun Baru 2022," kata EGM Bandara Sultan Thaha Jambi.

Dirinya menyebutkan, penurunan jumlah penumpang ini dikarenakan tren atau waktu berlibur yang  dilakukan penumpang lebih cepat dari momen natal dan tahun baru 2022.

"Anak-anak sekolah liburnya sudah sejak tanggal 20 Desember, lalu orang tua kecenderungan juga takut dengan SE 111 yang mewajibkan PCR , kemungkinan dari hal tersebutlah penumpang lebih memilih berangkat sebelum Natal," jelasnya.

Siswanto menyebutkan, pada hari biasa rata-rata jumlah penumpang di Bandara Sultan Thaha Jambi mencapai 2300 penumpang, sedangkan sejak  H+1 Natal kemarin jumlah penumpang menurun menjadi 1300 penumpang per hari.

"Berkurang sekitar 40 persen lah," sebutnya.

Selama momen Natal dan Tahun  Baru 2022, Bandara Sultan Thaha Jambi juga menyediakan layanan vaksinasi unutk mempermudah penumpang yang belum mendapatkan vaksin lengkap.  Layanan vaksinasi di Selasar Bandara Sultan Thaha Jambi ini disuport langsung oleh  BPBD Provinsi Jambi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022