PT Telkom Witel Jambi berkomitmen mewujudkan "Sumatera Digital Island" yang menjadi target pencapaian Telkom Regional I Sumatera, Rabu.

Komitmen tersebut di sampaikan oleh GM Telkom Witel Jambi Muhammad Ihsan saat memimpin Apel Kesiapan Kerja Telkom Witel Jambi tahun 2022 di halaman kantor Telkom Witel Jambi.

"Seluruh jajaran Telkom komitmen untuk memberikan semua potensi dan kemampuan terbaik dalam rangka mewujudkan Sumatera Digital Island," kata Muhammad Ihsan. 

Ia menjelaskan Sumatera Digital Island bertujuan memberikan dukungan  digital industri, digital governmant dan digital society, dimana seluruh wilayah di Sumatera dapat mengakses internet. 

Artinya mulai dari pemerintahan, dunia industri, UMKM dan masyarakat dapat mengakses broadband dan internet dengan baik. Tidak hanya masyarakat atau penduduk yang berada di perkotaan, namun masyarakat yang berada di desa dan pelosok juga dapat mengakses internet. 

"Ini adalah master piece atau tujuan yang akan dilaksanakan hingga tahun 2024," kata Muhammad Ihsan. 

Ihsan mengingatkan Sumatera Digital Island tersebut di wujudkan dengan berpedoman pada budaya AKHLAK yang merupakan nilai dasar yang wajib dipegang seluruh BUMN dalam menjalankan bisnis dan berkegiatan setiap hari. Serta diharapkan menjadi panduan berperilaku para pekerja baik di kantor, rumah, dan lingkungannya.

Sementara itu EVP Telkom Regional I Sumatera Semly Saalino melalui Apel Kesiapan Kerja Telkom secara virtual mengatakan yang utama dari Sumatera Digital Island yakni bagaimana melayani seluruh masyarakat Sumatera untuk merasakan manfaat  internet. 

"Bagaimana mereka bisa mengakses internet, khususnya untuk masyarakat yang berada di pedalaman yang belum terjangkau internet," kata Semly Saalino. 

Selain itu Semly Saalino mengatakan peningkatan kapabilitas seluruh Witel di Sumatera perlu dilakukan dengan berpedoman pada budaya AKHLAK. 
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022