Pemkab Merangin mendampingi Gubernur Jambi secara simbolis melakukan penanaman tanaman porang di Desa Langking, Kecamatan Bangko, Jumat (14/1) sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian petani setempat. 

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan   upaya penanaman porang dilakukan untuk perekonomian petani yang lebih baik lagi. 

 ‘’Mari kita gerakkan disertifikasi usaha tani menuju Jambi Mantap 2024,’’ujar Gubernur.
 
Gubernur Jambi memberi bantuan bibit padi, jagung dan sejumlah alat sarana pertanian, yang diterima secara simbolis oleh Sekda Merangin Fajarman.

Diharapkan Gubernur, bibit dan alat sarana pertanian itu dapat digunakan dengan baik. Sekda menyambut baik bantuan Gubernur Jambi tersebut.

Diakui Sekda Merangin Fajarman , pada pandemi COVID-19 para petani di Kabupaten Merangin mengalami penurunan penghasilan. Melalui bantuan tersebut, kehidupan para petani akan kembali bergairah.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi menyerahkan kartu resmi Asosiasi Petani Porang Merangin ( APPM ) kepada para anggota Asosiasi Petani Porang Merangin (APPM). Menariknya siapa yang mempunyai kartu tersebut, bisa mendapatkan pupuk bersubsidi.

Gubernur juga mengukuhkan para pengurus APPM dan menyerahkan bantuan bibit padi hibrida untuk tanaman seluas 1.000 hektar, benih Jagung hibrida untuk tanaman seluas 100 hektar.

Tidak hanya itu, Gubernur juga memberikan alat sarana pertanian kepada kelompok tani sungai makmur  di Kecamatan Lembah Masurai. Bantuan ini guna menunjang visi misi Merangin Mantap, unggul di bidang pertanian dan pariwisata.

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022