BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Selasa (25/1) menyosialisasikan program-program jaminan sosial kepada Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) dan penandatanganan kerja sama.

Kerja sama dimaksudkan dalam upaya memberikan perlindungan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tenaga pendidik, tenaga pendukung lainnya dan praktik kerja/magang maupun kegiatan serupa pada ruang lingkung perguruan tinggi swasta di Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan itu, juga ada penyerahan secara simbolis mahasiswa Kukerta STIKBA sebanyak 140 orang yang diadakan selama satu bulan selama Februari di Kabupaten kerinci.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jambi, Supriyatni dan Ketua APTISI, Fillius Chandra yang hadir secara virtual.

Ketua APTISI Jambi, Fillius Chandra dalam kesempatan itu, mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya menjalin kerja sama. Menurutnya BPJS Ketenagakerjaan dalam merangkul APTISI, tujuannya melindungi anggota APTISI Provinsi Jambi. Sehingga bisa mendaftarkan tenaga pendidik dan juha mahasiswa yg melaksanakan kukerta atau magang.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jambi, Supriyatno, berterima kasih kepada APTISi yang telah menerima dan berkenan untuk menjalin kerja sama.

"Kerja sama yang kita laksanakan ini harapannya, target kita untuk melindungi pekerja Indonesia terutama di Provinsi Jambi baik di sektor pendidikan dapat terwujud," kata Supriyatno.***


 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022