Universitas Jambi (Unja) melakukan penandatanganan  MoU dengan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta di Yogyakarta, Jumat .

Kegiatan dihadiri dua Wakil Rektor Unja  yaitu Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr  Kamid, M.Si dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof Dr rer nat Rayandra Ashyar, M.Si.

Kemudian Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Prof  Damris, M.Sc., Ph.D, Sekretaris LPPM Dr Drs Jodion Siburian M.Si, Ketua Prodi Tekhnik Kebumian, Dr Lenny Marlinda, ST, MT, sedangkan dari pihak UPN dihadiri oleh Rekotr UPN Veteran, Dr Mohammad Irhas Effendi, MS, Dekan Fakultas Teknologi Mineral, Dr Ir Sutarto MT serta undangan lainnya.

Wakil Rektor Bidang Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr  Kamid, M.Si dalam sambutannya mengatakan maksud dari penandatanganan nota kesepahaman ini adalah untuk mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak serta mewujudkan peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI tentang Kampus Merdeka, guna mengembangkan kerjasama pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat serta program Merdeka Belajar Instansi UNJA dan UPN Veteran.

Sementara itu pada sesi diskusi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Rayandra Ashyar,  menyampaikan Merdeka belajar kampus merdeka, Riset kolaborasi, team teaching dan lain sebagainya.

“Tujuannya adalah mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya dan potensi kualitas yang dimiliki Unja dan UPN Veteran," terang Rayandra.

Nota kesepahaman antara Unja dan UPN Veteran berisi tentang Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022