Sebanyak 34 orang warga Provinsi Jambi yang tersebar di lima daerah terkonfirmasi positif COVID-19, yakni 25 orang di Kota Jambi, dua orang di Tanjab Barat, satu orang di Batanghari dan masing-masing tiga orang di Muaro Jambi dan Kota Sungai Penuh.

"Pada hari ini terdapat 27 orang warga Jambi yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Kepala Bidang Informasi Publik Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Minggu.

Dengan tambahan 34 pasien COVID-19 pada hari ini maka total pasien COVID-19 di Provinsi Jambi yang masih menjalani perawatan berjumlah 161 orang yang tersebar di Kota Jambi 143 orang. Kemudian sepuluh orang di Kabupaten Muaro Jambi, lima orang di Kabupaten Batanghari, lima orang di Kota Sungai Penuh dan masing-masing dua orang di Bungo, Tanjab Barat dan Kabupaten Merangin.

Dan sampai dengan saat ini total pasien COVID-19 di Provinsi Jambi berjumlah 29.959 orang dengan rincian 29.013 orang sudah dinyatakan sembuh, 785 orang meninggal dunia dan 161 orang masih menjalani proses perawatan.

Satgas COVID-19 terus menghimbau masyarakat di daerah itu untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan COVID-19 mengingat terjadi peningkatan terhadap penularan kasus COVID-19 di daerah itu.

"Terus tingkatkan disiplin protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M," kata Johansyah.

Adapun 5M yang dimaksud yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar daerah.

Selain itu Satgas COVID-19 Provinsi Jambi turut meminta masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19 agar kekebalan kelompok dapat terbentuk. Dimana hingga saat ini capaian vaksinasi COVID-19 daerah itu sudah mencapai 87,72 persen.

Pemerintah Provinsi Jambi menargetkan pada Maret 2022 total capaian vaksinasi COVID-19 di daerah itu sudah mencapai 100 persen.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022