Tim PLN  Bungo Provinsi Jambi bergerak cepat  memperbaiki sembilan tiang listrik yang roboh akibat terjangan angin puting beliung di  Babeko Kecamatan Bathin II Bakeko, Kabupaten Bungo.

Manajer Bagian Jaringan dan Konstruksi UP3 PT PLN Rayon Bungo, Heru saat dihubungi, Selasa mengatakan, seluruh jaringan listrik di lokasi itu sudah normal kembali. Tiang yang roboh dihantam angin puting beliung pada Senin (14/2)  sudah diperbaiki dan tegak kembali.

"Setelah adanya kejadian sembilan tiang listrik di Babeko yang tumbang atau roboh dihantam terjangan angin puting beliung, tim langsung turun ke lokasi untuk memperbaiki seluruh tiang yang rusak, diganti dan langsung ditegakkan untuk bisa menormalkan kembali aliran listrik di sana," kata Heru.

Kejadian angin puting beliung yang terjadi pukul 03.00 WIB dinihari  itu juga mengakibatkan  sejumlah atap rumah warga hancur. 

Saridun, salah seorang warga yang rumahnya dekat tiang listrik yang roboh menyebutkan atap bengkel dan rumahnya juga  terbang tersapu angin. 

"Tiang PLN juga patah terkena angin puting beliung . Beberapa jam kemudian terlihat petugas PLN memperbaiki tiang yang patah, dan anggota polisi juga mengatur arus lalu lintas di depan Polsek Bathin II Babeko," katanya.










 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022