Mahasiswa yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI) menggelar sosialisasi bersama Bank Indonesia (BI) tahun 2022 mengusung tema “GenBI Goes To Campus”.

Sebagai salah satu kepekaan dan kepedulian terhadap pendidikan masyarakat, BI berupaya berperan aktif memberikan dukungan peningkatan terhadap sumber daya manusia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), yang diwujudkan dengan pemberian beasiswa kepada mahasiswa perguruan tinggi S1 Reguler yang memiliki prestasi akademik dan aktivitas kemasyarakatan yang berasal dari latar belakang ekonomi yang kurang mampu.

Kepala perwakilan Bank Indonesia Jambi Eva Ariesty mengharapkan beasiswa ini dapat memberikan dukungan pendidikan, tunjangan studi, dan biaya hidup.

“ Dengan adanya beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar serta menjamin keberlangsungan studi mahasiswa,” Katanya.

Sejalan dengan itu, Kepala Biro Akademik dan Kewirausahaan (BAK) Dr. Yatno, S.Pt.,M.Si., menuturkan bahwa, kegiatan ini sangat baik, karena masa depan indonesia itu tergantung kepada generasi baru.

“ Harapannya beasiswa ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan yang positif,” Terang Kepala Biro.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 450 lebih partisipan yang berasal dari mahasiswa Universitas Jambi dan Mahasiswa UIN Sultan Thaha Jambi, turut pula dihadiri Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi, Dr. Barul Ulum, M.A.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022