Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi mengadakan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI), dan Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KNMIPA) pada 19-20 Maret 2022 di Gedung Laboratorium FKIP Unja.

Ketua Pelaksana Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI), dan Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KNMIPA) Dr Reli Handayani di Jambi, Senin, mengatakan  kegiatan itu merupakan agenda rutin tahunan yang  dalam kompetisi debat ini mahasiswa diharapkan dapat berpikir kritis dan meningkatkan penguasaan materi MIPA.

“Mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi adalah salah satu indikator kinerja utama Universitas dengan kegiatan ini kita bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi, bukan hanya di tingkat Universitas saja namun tingkat nasional ataupun internasional,” katanya.

Dr Supian Ramli selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKIP dalam sambutannya mengajak untuk membangun karakter sehingga dapat berprestasi dan berakhlak mulia dan berbudi pekerti.

“Disamping itu saya berharap mahasiswa dapat menggapai prestasi yang ada di luar sehingga dapat mengharumkan universitas,” kata Supian Ramli.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari 23 program studi yang ada di FKIP yang bertindak sebagai peserta lomba KDMI dan NUDC.

Selain itu kegiatan ini diikuti oleh 80 orang mahasiswa yang berasal dari Program Studi Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, dan Pendidikan Biologi, serta perwakilan dosen yang hadir untuk bertindak sebagai juri lomba.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022