Polda Jambi dan jajaran siap mendukung kebijakan pemerintah yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo terkait mudik lebaran 2022 yang telah diperbolehkan.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, di Jambi, Kamis, mengatakan Polda Jambi siap melaksanakan arahan Presiden Jokowi dan Kapolri terkait mudik lebaran nantinya.

Mulia mengatakan dalam keterangan resmi Presiden Joko Widodo memastikan bahwa masyarakat diperbolehkan mudik, namun untuk masyarakat yang sudah divaksin lengkap dan mendapat vaksin lanjutan atau booster.

Untuk bisa mudik lebaran kali ini masyarakat harus sudah mendapatkan dua kali vaksin dan vaksin booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kemudian kebijakan pemerintah juga pada bulan Ramadhan tahun ini, pemerintah juga membolehkan umat Islam untuk melaksanakan Tarawih berjamaah di masjid dengan syarat jemaah wajib menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Dengan adanya pengumuman Presiden RI Joko Widodo, Polda Jambi siap mendukung kebijakan pemerintah dan mengimbau kepada masyarakat Provinsi Jambi, menjelang bulan Ramadhan tiba, bagi yang belum vaksin, ayo vaksin, silakan datangi gerai-gerai vaksin yang telah disediakan," kata Kombes Pol Mulia Prianto.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengumumkan masyarakat diperbolehkan mudik pada lebaran 2022.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022