Kepolisian daerah (Polda) Jambi mengerahkan sebanyak 700 personel dalam rangka pengamanan jalur jalan yang akan dilintasi 350 sepeda motor gede (moge) saat peringatan hari jadi ke-35 Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) di Kota Jambi pada Sabtu-Minggu.

Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadir Lantas) Polda Jambi AKBP M Lutfi di Jambi Sabtu mengatakan, selain 700 personil kepolisian juga ada anggota TNI dan Dinas Perhubungan Jambi yang turut membantu untuk melakukan pengamanan jalur jalan yang akan dilintasi moge dari Kota Jambi menuju komplek percandian Muaro Jambi dan kembali lagi ke kota untuk jadwal hari ini.

Anniversary IMBI (Ikatan Motor Besar Indonesia) yang ke-35 merupakan event besar yang di laksanakan di Jambi, acara ini dilakukan selama dua hari.

Disampaikan oleh Wadir Lantas Polda Jambi bahwa akan ada beberapa daerah yang datang ke Jambi.

Para peserta akan mengikuti kegiatan riding serta kegiatan bakti sosial. Start riding dilakukan dari Tugu Keris kemudian dilanjutkan ke destinasi wisata budaya Candi Muaro Jambi dan finis di kawasan wisata Danau Sipin, Kota Jambi.

"Di saat pelaksanaan itu ada penutupan arus lalu lintas di beberapa titik di tempat pelaksanaan kegiatan seperti di kawasan Tugu Keris pada pukul 07.00 WIB - 09.00 WIB dan kawasan Danau Sipin pukul 13.00 WIB - 15.00 WIB." kata M Lutfi.

Diharapkan di masa pandemi sekarang ini dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat akan merasakan kegiatan-kegiatan sosial yg dilakukan oleh IMBI.

Di Tugu Keris acara diwarnai dengan berbagai atraksi para pengendara motor gede atau moge maupun anggota Lalu lintas yang menggunakan motor gede dan tampak warga kota antusias menyaksikan nya dan setelah itu para pengendara melanjutkan perjalanannya ke Candi Muaro Jambi.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022