Komandan Kodim (Dandim) 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto  melakukan kunjungan ke Taman Hutan Raya (Tahura) Sulthan Thaha di Kabupaten Batanghari untuk melakukan penanaman pohon.

"Saya juga sudah berdiskusi dengan salah satu staf ahli di Kementerian PMK dan beliau mengatakan sekarang ini sudah siap menyalurkan bibit pohon  kapan saja," kata Kolonel Czi Sriyanto,
Selasa (29/03). 

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya guna mereboisasi tahura serta menjaga akses yang berkelanjutan di wilayah itu.  Ia mengajak  seluruh lapisan elemen yang terkait juga dapat bersama-sama membantu dalam menyelamatkan Tahura yang ada di wilayah  Kabupaten Batanghari .

"Kegiatan penanaman pohon seperti yang dilaksanakan sekarang ini dilandasi dengan kesadaran untuk melakukan rehabilitasi hutan dan lahan serta perbaikan lingkungan" kata Dandim

Sementara itu, Direktur Eksekutif Walhi  Jambi Abdullah mengatakan kegiatan ini sangat mengapresiasi atas kegiatan pemulihan kembali lahan - lahan Tahura yang telah kritis (tandus) seperti yang dilakukan di Tahura Sultan Thaha Syaifuddin.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini masih terus berlanjut, dan pihak Walhi juga akan siap mendukung dengan program-program dan perencanaan bersama stakeholder terkait. Kedepannya Tahura Sultan Thaha Syaifuddin untuk masyarakat yang ada di Kelurahan Sridadi ini dapat menjadi contoh bagi Tahura yang ada di tempat lainnya," tutup Abdullah. 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022