Harga sembako di Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi masih stabil menjelang bulan Ramadhan 1443 H.

"Hari ini kami melakukan pemantauan harga sembako di pasar keramat tinggi Kecamatan Muara Bulian dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga sembako pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah," kata Asisten I Setda Kabupaten Batanghari, Muhammad Rifai, Kamis (31/03)

Selain pemantauan sekaligus melakukan pengecek harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Keramat Tinggi Muarabulian  menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

"Dari hasil pantauan lapangan tadi, untuk stok ketersediaan bahan pokok  masih cukup terpenuhi menjelang bulan Ramadhan sampai lebaran Idul Fitri nanti," ujarnya

Sementara itu, untuk harga daging sapi jelang bulan puasa  Rp160.000 per Kg, dan harga daging ayam Rp. 31.000 per kilogram, sedangkan untuk harga telur ayam ras Rp 41.000 per kantong.

"Jika harga minyak goreng tetap tinggi, masih di angka Rp 24 ribu per kilogram untuk harga minyak goreng kemasan," tuturnya

Sedangkan Harga beras termahal di angka Rp12 ribu per kilogram, beras jenis premium. Sementara harga beras medium Rp11 ribu per kilogram, dan termurah yaitu beras non Bulog sekitar Rp10 ribu per kilogram.

Namun, lanjutnya, terdapat beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti daging sapi yang mana sebelumnya daging masih harga Rp150.000 Kg sekarang sudah menjadi Rp160.000 , sedangkan harga daging beku juga mengalami kenaikan," jelasnya

Dengan demikian, untuk harga cabe merah saat iniRp30.000 per kilogram, sedangkan untuk harga cabe rawit Rp 38.000 per kilogram, dan untuk harga bawang merah dan bawang putih Rp. 30.000 per kilogram.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022