Memasuki hari kedua Bazar Ramadhan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, stand Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi kembali diserbu pengunjung bazar untuk berbelanja bahan pokok.

Dimana di hari pertama Disperindag menyiakan 300 paket sembako murah, atau yang telah disubsidi.

"Sembako murah tersebut telah disubsidi oleh pemerintah sebesar Rp50 ribu. Sehingga paket sembako yang seharusnya dibeli sebesar Rp95 ribu dapat dibeli masyarakat sebesar Rp45 ribu," kata Kepala Disperindag Provinsi Jambi, Kemas Muhammad Fuad.

Satu paket sembako tersebut berisi lima kilogram beras, satu kilogram minyak goreng dan satu kilogram gula pasir. Di hari pertama bazar, sekitar pukul 10.00 WIB paket tersebut sudah habis. begitu juga di hari kedua.

"Dengan adanya bantuan subsidi dari pemerintah harapannya dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan," ujar Kemas Fuad.

Dalam Bazar Ramadhan tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dimana masyarakat yang berkunjung diwajibkan menggunakan masker

Bazar Ramadhan digelar bertujuan membantu ekonomi masyarakat, dimana masyarakat dapat membeli bahan-bahan baku dengan lebih murah atau di bawah harga pasar, sehingga bisa meringan beban masyarakat.

Dalam bazar tersebut, Dharma Wanita tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Jambi, menyediakan stand dengan berbagai produk siap jual, dengan harga di bawah harga pasar.***

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022