Pemerintah Daerah (Pemda) Batanghari kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat.  Penghargaan kali ini diberikan Kemenpan-RB untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP)  2021 dan Pelaksanaan Birokrasi (RB).

Penghargaan tersebut diumumkan dan diserahkan secara virtual pada SAKIP dan RB Award 2021 pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang digelar Kemenpan-RB secara virtual pada Selasa (5/4).

Penghargaan ini diberikan Kemenpan-RB sebagai apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Batanghari yang berhasil meraih BB untuk SAKIP dan mendapatkan predikat B untuk RB.

Dalam apresiasi ini Asisten I Setda Batanghari, Muhammad Rifai Kadir mewakili Bupati Batanghari, turut pula dihadiri Inspektur Daerah, Kabag Organisasi Setda Batanghari.

“Sesuai arahan Bapak Bupati, strategi yang dilakukan untuk meningkatkan nilai Sakip dan RB yaitu dilakukan evaluasi kelembagaan OPD pada 2022 ini, sehingga diharapkan kinerja pemerintah daerah menjadi lebih efektif dan efisien,” kata Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Batanghari, Deni Eko Purwanto.

Pemkab Batanghari dibawah kepemimpinan Fadhil Arief terus akan melakukan perbaikan-perbaikan dalam pelaksanaan SAKIP dan RB.

“Satu diantara faktor tetap bisa mempertahankan nilai RB yaitu telah dilakukannya penyederhanaan birokrasi pada 2021 lalu. Kita berharap untuk tahun depan nilai SAKIP dan kompetensinya itu akan meningkat,” ujarnya

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022