Koordinator Bidang Pemberdayaan Anggota Penggerak Milenial Indonesia (PMI) Nurul Hamim mengapresiasi Menteri BUMN Erick Thohir yang telah memberikan perhatian terhadap generasi Z.

"Kepedulian Pak Erick terhadap anak muda tak perlu diragukan lagi. Kekhawatiran beliau terhadap anak muda sebagai penerus bangsa perlu apresiasi. Angkat topi untuk Pak Erick," kata Hamim lewat keterangannya di Jakarta Selasa.
 
Menteri Erick memberikan tips dan trik bagi generasi Z yang ingin berkarier di dunia digital. Menurut Hamim, apa yang disampaikan Erick merupakan bentuk kepeduliannya terhadap anak muda sebagai pemegang tongkat estafet penerus bangsa.
 
Hamim menilai banyak sekali jenis pekerjaan masa lampau yang sudah tidak laku di dunia hari ini. Macam dan jenis pekerjaan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman.
 
"Tips dari Pak Erick untuk Gen Z sangat membantu sekali bagi anak muda yang ingin terjun di dunia kerja sebab dunia kerja hari ini sangat berbeda dengan dunia kerja masa lampau," katanya.
 
Pekerjaan hari ini, kata Hamim, berhubungan erat dengan perkembangan teknologi yang makin cepat dan pesat. Hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, digital, program, AI, marketing, IT, konten, dan masih banyak lagi lainnya merupakan pekerjaan yang menjadi puncak pekerjaan hari ini.
 
"Pekerjaan top work hari ini tidak ada pada masa lampau. Artinya dunia sudah berubah secara cepat," katanya.
 
Oleh sebab itu, Hamim berpesan agar tips yang diberikan Erick yaitu upskilling, growth mentality, bisa dipelajari dan digali di dalam diri masing-masing Gen Z.
 
"Kami kira tips dari Pak Erick sangat membantu dan perlu digali untuk kemudian dikembangkan oleh setiap individu," kata dia.
 
Selain memberikan tips, Erick juga memberikan ruang yang sangat besar terhadap anak muda untuk bisa terus mengasah dan mengembangkan skill-nya.
 
Melalui BUMN, lanjut dia, Erick terus mendorong pembukaan lapangan pekerjaan di tengah terjadinya disrupsi digital. BUMN juga mengusung program-program yang dapat mengasah kemampuan generasi muda untuk menjadi tenaga kerja yang berkualitas pada era digital.

Baca juga: Erick dorong Program Makmur tingkatkan lapangan kerja sektor pertanian

Baca juga: Erick Thohir: Program BUMN penting untuk ciptakan lapangan kerja

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022