Aktivitas ramadhan Kampung Dongeng Seloko Jambi pada tahun ini mulai padat kembali salah satunya terlihat saat komunitas pendongeng ini mengisi kegiatan mendongeng di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Jambi beberapa waktu lalu.

Pembina Kampung Dongeng Seloko Jambi, Berlian Sentosa, Senin (18/4) mengatakan, di ramadhan tahun ini pada pendongeng di Kampung Dongeng Seloko kembali aktif membawakan kisah-kisah inspiratif dan penuh hikmah. Aktivitas mendongeng di ramadhan juga terjadi dibeberapa tempat di provinsi Jambi.

"Permintaan mendongeng meningkat dan selama bulan Ramadan jadwal tampil komunitas ini hampir penuh jadi selama 30 hari rata-rata penuh karena pandemi sudah mulai berkurang permintaan mendongeng banyak, bahkan ada sehari itu bisa mengunjungi 2-3 lokasi jadi cukup banyak," kata pria yang akrab disapa Ian ini.

Disaat momen ramadhan sebelum pandemi, biasanya dalam satu hari mereka bisa mengisi 4 titik lokasi hingga buka puasa bersama anak-anak. Kegiatan mendongeng  sambil mengisi waktu menunggu berbuka menurut Ian menjadi kegiatan yang sangat dinanti anak-anak.

Ian menambahkan, kegiatan mendongeng selama ramadhan juga dilakukan di musholah, TPA, sekolah, panti asuhan, pondok pesantren maupun pusat keramaian.

"Seperti saat ini kita ada di salah satu Mall di Jambi, bekerjasama dengan Baznas Kota Jambi," ujarnya.

Selain di Kota Jambi, Kampung Dongeng Seloko juga mendongeng hingga kabupaten. Selain mendongeng mereka juga membawa misi lain yakni memberikan santunan dari para donatur.

"Ada yang sampai ke Kerinci sambil menyerahkan santunan dari donatur," bebernya.

   Kegiatan mendongeng selama ramadhan diakui Ian masih akan terus berjalan menjelang idul fitri. Dalam kegiatan mendongeng selama ramadhan mereka membawa cerita cerita  yang penuh hikmah.

"Kita akan lihat siapa audiens kita,"  pungkasnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022