Anggota Satuan tugas (Satgas) Preventif Dit Samapta Polda Jambi melakukan patroli dan pengamanan di objek wisata salah satunya ke kebun binatang Taman Rimba Jambi dengan mengingatkan para pengunjung tetap mematuhi prokes untuk memakai masker saat berwisata.

Patroli tersebut dilakukan untuk mengingatkan para pengunjung tempat wisata yang terus semakin meningkat saat libur Hari Raya Idul Fitri 2022, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, Sabtu.

Selama patroli petugas memberikan imbauan kepada pengunjung agar tetap memakai masker, mematuhi protokol kesehatan serta mengimbau kepada orangtua dan anak waspada, jangan sampai tertinggal dari rombongan atau orang tua.

"Kami mengimbau kepada bapak ibu tetap tertib, jaga protokol kesehatan dan cek barang-barang yang dibawa jangan sampai tertinggal ataupun terjatuh," kata Mulia.

Sebelumnya tim satgas juga telah monitoring kegiatan masyarakat pada pada objek wisata air Danau Sipin, Kota Jambi.

Kapolda Jambi dan personel yang bertugas turun langsung memantau kegiatan masyarakat di lokasi wisata Danau Sipin.Terpantau kawasan wisata telah ramai di datangi oleh pengunjung.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, masyarakat yang berkunjung dilokasi wisata Danau Sipin Telanaipura tercatat sebanyak 400 orang yang datang silih berganti dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat dan lokasi parkir yang disiapkan masih mencukupi untuk menampung pengunjung yang datang.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022