Gubernur Al Haris menghadiri acara pembukaan Musda (Musyawarah Daerah) Gerakan Pramuka Jambi tahun 2022 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

"Pengurus yang akan dipilih nanti kinerja-nya tidak boleh di bawah pengurus yang ada sekarang ini," kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Jum'at. 

Terutama target Pramuka Garuda, yang tadinya baru mencapai 750 orang, harus  bisa bertambah. Sebab di masa pandemi COVID-19 kakak-kakak pramuka benar-benar membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi. 

Selain itu kakak pramuka juga tanggap dalam membantu masyarakat di daerah. Serta membantu aparat kepolisian dan dinas perhubungan tampil membantu masyarakat dalam mengatur lalu lintas. 

Serta pembinaan di tingkat cabang harus dilakukan oleh kwartir daerah sehingga seluruh kader di daerah dapat menjalankan perannya dengan baik. 

"Maka dari itu, yang paling penting adalah kebersamaan kita, ingat bahwa gerakan pramuka bukan Gerakan politik, gerakan pramuka adalah gerakan yang mendidik, membimbing mental generasi anak bangsa," kata Al Haris. 

Kwartir Gerakan Pramuka Jambi melaksanakan musyawarah daerah selama tiga hari dari tanggal 13-16 Mei 2022 di Sang Ratu Hotel Jambi. Peserta Kwartir Musda Gerakan Pramuka tahun 2022 merupakan utusan Kwartir Gerakan Pramuka Daerah Jambi dan Kwartir cabang dalam jajaran Kwarda Jambi sebanyak 74 orang yang terdiri dari peserta dari Kwarda Jambi sebanyak delapan orang dan peserta dari Kwarta masing-masing daerah enam orang dan Kalis enam orang serta Kwarta ada enam orang. 
 

Pewarta: Adelia Putri Sukda, Nabira, dan Sherina Syarofa

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022