Kepolisian Daerah (Polda) Jambi bersama Rumah Sakit Bhayangkara menggelar program khusus operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto di Jambi, Senin, mengatakan kegiatan operasi gratis tersebut diselenggarakan sebagai wujud program Bhakti Kesehatan Polri dalam rangka HUT Bhayangkara dan HUT Ke-76 Dokkes Polri.

Untuk masyarakat yang mau ikut operasi tersebut, pendaftarannya dibuka pada 21 Mei hingga 13 Juni 2022, dan untuk pelaksanaan operasi akan dilakukan pada 15 Juni 2022.

"Kami berharap kegiatan itu dapat diikuti masyarakat terutama yang kurang mampu. Sasaran kami adalah keluarga atau warga yang kurang mampu sehingga kami bisa meringankan beban mereka dengan operasi gratis tersebut," kata Mulia Prianto.

Sementara itu, untuk teknis dan syarat pendaftaran bisa dilakukan dengan cara menghubungi langsung pada nomor telepon drg Zulia Taftyanti (082112772444 ) atau Erlina, Am.Kep (085366504772 ).

"Kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi yang memiliki keluarga ataupun orang terdekat lainnya yang membutuhkan bantuan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit bisa segera menghubungi nomor telepon tersebut," kata Mulia Prianto.

Operasi gratis bibir sumbing dan celah langit sudah beberapa tahun terakhir ini tetap dilaksanakan oleh Polda Jambi agar program ini bisa terus berjalan sehingga bisa meringankan beban masyarakat miskin atau kurang mampu untuk bisa melaksanakan operasi tanpa biaya.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022