Atlet ganda putra Tebo cabang bulu tangkis berhasil memenengkan pertandingan dua set langsung 21-10 dan 21-14 dalam waktu 30 menit atas lawannya atlet Tanjung Jabung Timur dalam rangka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jambi 2022.

“Dari tim kami sudah melakukan persiapan khusus dan sudah berlatih jauh jauh hari untuk mengikuti agenda tahunan Popda ini,” kata Damar, atlet bulu tangkis putra kabupaten Tebo, Selasa.

Dia mengatakan, strategi dalam meraih kemenangan ini adalah dengan harus tetap fokus pada saat pertandingan berlangsung dan selalu optimis, konsisten serta jangan pernah meremehkan lawan dilapangan.

“Kontingen atau atlet Kota Jambi merupakan musuh terberat dalam cabang olahraga bulu tangkis ganda putra di Popda  Provinsi Jambi kali ini,” kata Damar.

Sementara itu Pelatih bulu tangkis Tebo, Rico mengatakan, kegiatan ini juga salah satu agenda untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat yang nantinya akan dijadikan delegasi daerah masing masing untuk terjun di kompetisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) untuk mewakili kabupatennya.

"Saya sangat optimis kami mampu bersaing dengan atlet daerah lainnya, dan bisa membawa pulang medali sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Tebo," tutupnya.


 

Pewarta: Rusihan Anwar

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022