Wakil Walikota Jambi Dr Maulana menghadiri acara pembukaan Sekolah Lapang Iklim (SLI) Operasional Provinsi Jambi Tahun 2022 di Desa Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura,  Kota Jambi, Senin (6/6/2022)

“Manfaat Sekolah lapang iklim bagi petani ialah untuk meningkatkan pengetahuan mereka mengenai informasi iklim dan dampaknya terhadap sektor pertanian” kata Maulana.

Kegiatan pembukaan sekolah lapangan iklim ini dibuka oleh Maulana  secara langsung.

Turut hadir kepala Balai Perlindungan Tanaman Pangan Holtikultura (BPTH) Provinsi Jambi Jaja, Perwakilan Staklim Muarojambi  BMKG Sulthan Thaha Jambi Arif Ma’rufi,  Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  Meizadiarty, Camat Telanaipura Hartono , beserta  Lurah Penyengat rendah dan para undangan lainnya.

Kegaiatan pembukaan Sekolah Lapangan Iklim yang merupakan program kerja Staklim BMKG Jambi itu mengusung tema “Petani Cerdas Iklim, Panen Berkualitas Tiap Musim".

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Jambi H Maulana berkesempatan langsung menanam padi fortifikasi perdana di lahan persawahan yang menjadi lokasi Sekolah Lapangan Iklim Operasional Provinsi Jambi tahun 2022.

Sekolah Lapang Iklim (SLI) digulirkan untuk memperkenalkan dan memotivasi para petani agar dapat dan bisa mengembangkan padi fortifikasi, dan meningkatkan pengetahuan petani tentang membaca perubahan iklim serta bagaimana cara bisa beradaptasi terhadap perubahan iklim tersebut.

Sekolah lapangan iklim (SLI) ini akan di laksanakan selama 3 kali pertemuan yaitu ketika waktu pangan, pertengahan, dan waktu panen.

Pewarta: Rusihan dan Marco

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022