Mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan FKIP Universitas Jambi angkatan 2017, Dwi Tiansi Anggraini, berhasil menjadi juara pertama pada ajang Palembang Half Marathon 2022 kategori 21K Female, Selasa.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-76 tahun, sekaligus dalam menyambut ‘Road to Indonesia International Marathon Bali 2022’. Selain itu, Palembang Half Marathon 2022 ini juga sebagai kegiatan menyambut ajang Fornas ke VI pada tanggal 1-7 Juli 2022, dimana Provinsi Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah dalam ajang tersebut.

Palembang Half Marathon 2022 di ikuti oleh 6000 lebih peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Pemenang kegiatan tersebut mendapatkan hadiah berupa piala, medali, sepatu, uang, kosmetik, kaos kaki, baju, dan voucher tabungan emas.

“Persiapan sebelum ikut lomba berupa latihan setiap hari, pagi dan sore selama satu minggu tanpa libur kecuali sabtu dan minggu sore. Yang dirasakan setelah juara adalah senang, bangga bisa mendapatkan juara dan berdiri di posisi tengah yaitu juara satu dan bisa membanggakan kedua orang tua, masyarakat Jambi, dan kampus tercinta Unja," kata Dwi Tiansi.
Ketua Program Studi PORKES FKIP Unja, Roli Mardian, S.Pd., M.Pd., memberi dukungan atas prestasi yang diraih Dwi.

“Dwi Tiansi ini salah satu andalan kita di kancah nasional, banyak sekali prestasi yang sudah diraih-nya, khususnya lari jarak jauh dan menengah cabor atletik. Kita di prodi porkes mensupport mahasiswa yang bertanding di level nasional guna meningkatkan IKU kita,” kata Roli Mardian.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022