Truk angkutan baru bara terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera -Muara Bulian Kabupaten Batanghari yang mengakibatkan mobil dinas Camar Maro Sebo Kabupaten Muarojambi penyok dan rusak berat pada bagian belakangnya, Rabu.

Kejadian di jalan datar tersebut terjadi ketika truk batu bara nomor polisi BK-9557-CW yang dikemudikan Jhon Sihombing mengantam mobil dinas Camat Maro Sebo H Isah  yakni Wuling  Nomor BH-180-GZ yang sedang terparkir di halaman depan rumah makan di lokasi kejadian.

"Saya mengendarai mobil tersebut dari tempat bongkar muatan batubara di Jambi dan ingin menuju pulang ke arah Muara Tembesi. Namun saat dilokasi kejadian, saya merasa ngantuk dan tiba-tiba oleng, sehingga menabrak kendaraan dinas tersebut lalu terperosok," kata pengemudi kendaraan truk angkutan batu bara Jhon Sihombing, Kamis (23/06)

Pengemudi kendaraan truk angkutan batu bara mengaku, jika dirinya tengah dalam kondisi mengantuk, sehingga lepas kendali hingga kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan. Ia tidak membawa sopir cadangan.

Kejadian tersebut sekira pukul 11.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, mobil dinas Wuling berwarna hitam itu mengalami rusak berat di bagian belakang. Meski tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun di taksir kerugian mencapai jutaan rupiah akibat kerusakan itu. 

Sementara itu, Camat Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi H Isah mengatakan, saat kejadian dirinya bersama rekan kerjanya hendak makan di rumah makan seusai menghadiri perkumpulan para peserta lulus administratif seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Kabupaten Batanghari.

"Tak ada yang terluka kami terkejut saja  ada getaran dari hantaman mobil angkutan batubara itu. Atas kejadian tersebut pihaknya menyerahkan langsung ke pihak kepolisian setempat untuk menangani kejadian tersebut," ujarnya

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022