Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Jambi (Unja) mengadakan Silaturahim Akbar, pada Sabtu 25 Juni 2022 pukul 10.00 WIB di Graha IKA Unja, Telanaipura Kota Jambi.

"Kegiatan ini mengundang seluruh alumni dari semua fakultas yang tersebar di seluruh Indonesia dan silahturahmi yang pertama kali digelar ini juga turut mengundang Gubernur Jambi Al Haris, Walikota Jambi Sy Fasha, Rektor Unja Soetrisno dan para dekan di Unja, juga para penasehat IKA Unja," kata Ketua Panitia Pelaksana Indra Armendalis di Jambi, Jumat.

Sebelumnya pengurus IKA Unja yang diketuai DR Yunsak El Halcon SH MSi juga sudah melakukan audiensi ke Ketua DPRD Provinsi Jambi, Gubernur Jambi dan Kepala Forkompinda Provinsi Jambi untuk memperkenalkan keberadaan IKA Unja.

Menurut Ketua Panpel Silahturahmi IKA Unja, Indra Armendaris, kegiatan silaturahim ini bertujuan mendata sekaligus menjalin kebersamaan dan kekompakan diantara sesama alumni dari berbagai fakultas yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

"Silaturahim ini hanya sebagai pengungkit untuk mengumpulkan para alumni agar kedepannya bersama sama menggerakkan IKA Unja agar tetap solid dan berguna bagi sesama almamater, alumni dan Provinsi Jambi," kata Indra Armendalis.

Saat ini diperkirakan jumlah alumni Unja mencapai 70.000 orang dan merupakan kekuatan besar untuk ikut menggerakkan perekonomian dan pembangunan di Provinsi Jambi.

Kegiatan ini juga sepenuhnya dibiayai oleh alumni yang secara sukarela memberikan sumbangan.

Pada acara ini panitia menyediakan aneka makanan khas Jambi dan hiburan. Indra mengimbau seluruh alumni untuk bersama sama menghadiri acara dari alumni untuk alumni itu.






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022