Mahasiswa Program Studi Profesi Kedokteran (PSPD) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi Oshama Ramadhan meraih juara satu dalam pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) Unja tahun 2022. 

"Tidak menyangka bisa menjuarai Pilmapres, karena kemarin datang kesana waktu hari final niatnya hanya ingin meluapkan ide dan gagasan tanpa stressor spesifik," kata Oshama di Jambi, Senin. 

Oshama menjelaskan sedang berharap dan berusaha merealisasikan platform kesehatan digital sesuai gagasan kreatif yang digagas pada pemilihan Pimapres. Selanjutnya Oshama akan berkompetisi di Pilmapres regional di bulan Juli dan Pilmapres nasional di bulan Agustus-September 2022. Pilmapres nasional sendiri diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional yang ada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

"Kalau untuk persiapan regional lebih pertajam gagasan kreatif dengan berkonsultasi kepada pembimbing dan harus menyusun english speech baru bertema SDG yang topiknya harus berbeda dari gagasan kreatif, dan yang paling terpenting harus banyak-banyak nonton, hiburan, refreshing, biar menenangkan diri dari segi psikologis karena kemarin habis bertarung di tingkat universitas," kata Oshama.
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022