Mahasiswa Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat FKIK Universitas Jambi Dinda Ayu Ningsih dan Yusnita Wulandari berhasil membawa Universitas Jambi meraih juara satu dalam lomba artikel ilmiah yang diselenggarakan oleh HIMAKESMAS FKM Universitas Teuku Umar, Aceh Barat, Senin.

Lomba artikel ilmiah tersebut mengangkat tema ‘Inovasi Pendidikan Kesehatan Masyarakat dalam Mencapai SDGs di era normal baru serta menghadapi tantangan global di abad 21’. Terdapat dua sub tema yang diperlombakan, pertama, solusi dan strategi terhadap problematika pendidikan kesehatan masyarakat menghadapi masa normal baru dalam Mencapai SDGs. Yang kedua inovasi penyebaran informasi kesehatan yang mudah, menarik dan efisien untuk masyarakat indonesia di kehidupan global abad 21.

Judul artikel ilmiah yang diajukan oleh tim yang beranggotakan Dinda dan Yusnita berjudul ‘Penerapan Interprofessional Education di Institusi Pendidikan Kesehatan Masyarakat dalam Upaya Pencapaian SDGs di Era New Normal untuk Menghadapi Tantangan Kehidupan Global di abad 21’. Dengan judul tersebut, mereka berhasil menjadi juara 1 dan meraih hadiah berupa sertifikat dan merchandise.

Dinda mengungkapkan perasaannya setelah berhasil menjuarai lomba artikel ilmiah tersebut.

“Senang dan bangga, karena dapat membawa nama institusi ke dalam perlombaan berskala nasional, dan juga menjadi motivasi diri untuk lebih semangat lagi dalam mengupgrade diri dengan mengikuti kompetisi lainnya,” ujar Dinda.

Ketua Jurusan Kesehatan Masyarakat, Dr. Guspianto, S.KM, M.KM., mengucapkan selamat terhadap prestasi yang diraih Dinda dan Yusnita.

“Selaku Ketua Jurusan Kesehatan Masyarakat tentunya saya mengucapkan selamat dan bangga atas capaian Dinda Ayu Ningsih dan Yusnita Wulandari, mahasiswa Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat FKIK yang berhasil membawa dan mengharumkan nama Universitas Jambi di ajang nasional. Harapan saya semoga ini menjadi pemicu sehingga semakin banyak mahasiswa yang bisa menunjukkan talenta dan berprestasi, terima kasih,” ungkapnya.
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022