Banyak orang yang tidak tahu bila di Kalimantan Barat ada peringatan has "Hari Berkabung Daerah" yang rutin diperingati warga di daerah itu setiap tahunnya.

Peringatan Hari Berkabung Daerah Kalimantan Barat, atau yang biasa dikenal dengan Peristiwa Mandor, dimaknai Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono sebagai momentum mempererat kebersamaan, karena banyak pelajaran yang dapat dipetik dari sejarah tersebut.

“Ini sekaligus lambang pengabdian kepada nusa dan bangsa, bagaimana para cendekiawan, ahli pada bidangnya waktu itu bergandengan membangun Kalbar,” kata Edi Rusdi Kamtono usai memimpin upacara Peringatan Hari Berkabung Daerah Kalbar di Pontianak, Selasa.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Pontianak, khususnya generasi muda untuk meneladani kisah para insan terbaik pada masanya itu, salah satunya perlunya kekompakan dalam upaya menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Sebagai ibu kota Provinsi Kalbar, Edi menginginkan Kota Pontianak dapat memberikan contoh terbaik bagi daerah lain di provinsi ini. Oleh sebab itu, ia meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak untuk turut menyebarkan semangat kebersamaan.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Peringatan Hari Berkabung Daerah Kalbar momentum pererat kebersamaan

Pewarta: Andilala

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022