Kecelakaan antara mobil dengan motor di jalan lintas Sarolangun-Tembesi, Desa Talang Serdang, Sekitar RM. Mangrit Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, Senin (27/6) lalu mengakibatkan warga Suku Anak Dalam (SAD) yang merupakan pengendara motor meninggal dunia.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Jambi Donny Koesprayitno, Jumat (1/7) mengatakan, petugas Jasa Raharja Samsat Sarolangun sebelumnya mendapat info kecelakaan yang melibatkan Suku Anak Dalam dari Lantas Polres Sarolangun.

"Mendapatkan informasi tersebut kami langsung bertindak cepat untuk mencari ahli waris Suku Anak Dalam yang sah menerima santunan Jasa Raharja," kata Donny.
 
Informasi yang didapatkan ahli waris yang sah adalah ayah korban yang berdomisili di wilayah pedalaman Kabupaten Batanghari. Petugas Jasa Raharja Samsat Batanghari yang mewakili Jasa Raharja Cabang Jambi sigap mensurvei ahli waris di Desa Jelutih, Kabupaten Batanghari.

Penyerahan santunan korban meninggal dunia secara simbolis diserahkan kepada ahli waris ayahnya atas nama Depati Mblay oleh Petugas Samsat Jasa Raharja di Kabupaten Batanghari, Miky Yudarta beserta Kepala Dinas Sosial Fauzan Azhari dan Direktur RSUD H Abdoel Madjid  Batoe Ibu dr Hermina M.Basrie.

"Kami koordinasi dan kolaborasi bersama Dinas Sosial dalam menyelesaikan santunan kepada Suku Anak Dalam perihal pemenuhan dokumen persyaratan pengajuan santunan. Setelah Petugas Jasa Raharja melakukan survei ahli waris, selanjutnya bersama Dinas Sosial kami membantu ayah korban yang merupakan untuk membuatkan rekening tabungan di bank, di hari yang sama proses penyelesaian santunan meninggal dunia atas nama Melema sejumlah Rp50 juta dipindahbukukan atau ditransfer ke rekening tabungan ahli waris atas nama Depati Mblay selaku ayah korban," kata Donny menjelaskan.

Donny menambahkan, Suku Anak Dalam atau Orang Rimba merupakan warga Negara Indonesia yang juga berhak mendapatkan perlindungan Jasa Raharja sebagai perpanjangan tangan Negara jika mengalami kecelakaan lalu lintas jalan. 

Jasa Raharja lanjut Donny, berkomitmen menjadi perusahaan terpercaya dalam memberikan perlindungan dasar terhadap resiko kecelakaan dengan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia tanpa terkecuali termasuk Suku Anak Dalam atau Orang Rimba. "Jasa Raharja Cabang Jambi hadir melindungi masyarakat Indonesia," kata Donny menjelaskan.***


 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022