Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief  meresmikan gedung fasilitas layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Batanghari di Muarabulian.

Fasilitas itu untuk mendorong  peningkatan  indeks literasi masyarakat untuk kesejahteraan, dengan mengusung tema transformasi perpustakaan untuk mewujudkan ekosistem digital nasional.

"Dengan adanya gedung tersebut bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat di Batanghari," kata Bupati  Fadhil Arief, Kamis (07/07)

Gedung Perpustakaan baru ini juga sudah  sangat dibutuhkan oleh generasi muda di Batanghari. Sebab pertukaran informasi saat ini sudah berkembang sangat pesat, sehingga pola-pola mencari informasi dengan konvensional sudah bergeser menjadi digital.

"Saat ini harus bisa mengikuti perkembangan zaman di era globalisasi sekarang dan era digital. Selain itu di dalam agama juga sudah diajarkan bahwa membaca itu sangat penting, agar dalam hidup tidak mudah saja menerima informasi yang belum tentu kebenarannya," ujarnya

 Sementara itu, Perpustakaan yang diresmikan tersebut merupakan anggaran dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus tahun 2021 dengan besaran kurang lebih Rp10 milyar .

Setelah diresmikannya perpustakaan tersebut, pemerintah juga akan menggandeng beberapa perguruan tinggi yang ada di wilayah itu dengan cara menandatangani MOU.

"Nantinya perpustakaan ini akan dapat dimanfaatkan para mahasiswa di Batanghari untuk dijadikan literasi," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Batanghari, Deny Eko Purwanto.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022