Sembilan mahasiswa Universitas Jambi (Unja)  terpilih untuk mewakili perguruan tinggi itu mengikuti  program KKN Kebangsaan 2022 dengan Universitas Palangkaraya.
.
Utusan dari Universitas Jambi akan melepas sembilan mahasiswa tersebut pada tanggal 16 Juli 2022.

KKN Kebangsaan sendiri merupakan program yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

KKN Kebangsaan dilaksanakan setiap satu tahun sekali secara bergantian oleh BKS PTN wilayah Barat dan KPTN KTI di wilayah Timur dengan melibatkan beberapa perguruan tinggi.

KKN Kebangsaan adalah program yang sangat dinantikan oleh para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Peserta dalam kegiatan ini diuji dari kemampuan dalam berfikir, kerja sama tim yang baik, serta kondisi fisik yang memadai. Peseta akan ditempatkan pada tempat baru dan juga akan bertemu dengan orang baru yang saling berbeda domisili asalnya.

Sembilan mahasiswa terpilih menjadi delegasi UNJA dalam KKN Kebangsaan 2022 akan didampingi oleh Hamdan Maruli Siregar, selaku dosen pembimbing lapangan. Ada pun nama-nama delegasi UNJA tersebut, antara lain:

Felix Jeremy Silitonga, Fiery Thiomati Agustinus S, M. Fery, dan Muhammad Rido Akbar dari Prodi Agroteknologi, Rayhan Fajar Erdana dan Tazkia Noor El Houda dari Prodi Ekonomi Islam, Renti Efrianti dari Prodi Ekonomi Pembangunan; Siti Aisyah Muhleni dari Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan; dan Widya Efryani dari Prodi Agribisnis.

Rencananya, kegiatan Pembukaan serta Pembekalan KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKSPTN Barat Tahun 2022 akan dihadiri sejumlah tokoh nasional.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022