Tim Basarnas Jambi menurunkan tim untuk membantu pencarian seorang pemuda yang hilang tenggelam  saat memancing  di aliran Sungai Kapas di Kabupaten Sarolangun, Jambi.

"Setelah menerima kabar dan informasi terkait adanya seorang remaja yang dikabarkan tenggelam di Sungai Kapas,tim SAR langsung melakukan penanganan dan observasi di lokasi kejadian," , kata Kepala Basarnas Jambi, Kornelis, di Jambi Sabtu.

Laporan resmi diterima pada Jumat malam pukul 20.00 WIB, dimana setelah menerima laporan Komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi bahwa ada warga Desa Sungai Butang bernama Ridho (16) tenggelam di Sungai Kapas, Desa Sungai Butang, Kecamatan Mandiangin Timur, Kabupaten Sarolangun.

Menurut Kornelis  padaa Sabtu (15/7) pada pukul 10.00 WIB, langsung menurunkan tim untuk mencari korban yang diduga diduga terpeleset dan terbawa arus deras sungai.

Dengan peralatan SAR  tim bergerak dengan membawa peralatan seperti rescue truck, rescue D max, perahu karet, underwater sonar dan aqua eye, peralatan selam dan peralatan medis lainnya.

Sementara itu sehari sebelumnya, atau Jumat (15/7) di Kabupaten Batanghari, tim SAR gabungan berhasil menemukan jazad seorang pemuda juga berusia 16 yang tenggelam saat menyeberang pakai perahu di aliran Sungai Batanghari tepatnya di Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022