Badan Intelijen Negara Daerah Jambi menggelar vaksinasi massal di GOR Serbaguna Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Jumat (22/7). 

Kegiatan terlaksana atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Muaro Jambi melalui Puskesmas Tangkit, Satgas Penanganan COVID-19 Desa Tangkit, Satpol PP-Damkar Muaro Jambi Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. Vaksinasi ini menargetkan 300 dosis, yang terdiri dari dosis pertama, kedua, serta vaksin booster. 

Anggota Badan Intelijen Negara Daerah Jambi  yang bertugas di Kabupaten Muaro Jambi Nurman Syamsul mengatakan, vaksinasi bertujuan membentuk "herd immunity" di wilayah Kabupaten Muaro Jambi 

 “Semoga pandemi segera berakhir dan kehidupan kita kembali normal seperti biasanya,” harapnya. 

Seorang ibu rumah tangga yang sedang mengantarkan anaknya untuk vaksin COVID-19 mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara karena dengan menerima vaksin COVID-19 anaknya merasa aman untuk melakukan pertemuan belajar tatap muka. 

Sementara Sekretaris Desa Tangkit, Nursalim menyatakan, pihak desa mengapresiasi vaksinasi massal yang dilaksanakan Binda Jambi tersebut.  

"Kami berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi ini dapat segera meratakan dan mempercepat cakupan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi sehingga mempercepat peningkatan herd immunity pada masyarakat khususnya di Muaro Jambi,"jelasnya.

Nursalim mengimbau kepada  masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi GOR Serbaguna Desa Tangkit karena pelaksanaannya dilaksanakan selama seminggu ke depan dari tanggal 22 Juli hingga 30 Juli 2022, sehingga akan tercipta kekebalan komunal dalam upaya penanganan pandemi COVID-19.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022