Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi melepas 1.022 wisudawan dan wisudawati yang berasal dari jenjang strata satu, Magister dan Doktor pada wisuda sarjana ke-63, Magister ke-36 dan Doktor ke -12 di lingkungan UIN STS Jambi, Rabu (27/7). 

Rektor UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Prof Suaidi, Rabu (27/7) dihadapan wisudawan dan wisudawati menekankan pentingnya para alumni UIN STS Jambi memiliki kemampuan digital atau IT dan kemampuan berbahasa asing untuk dapat bersaing dalam dunia kerja.

"Selamat untuk alumni, ini menentukan kita untuk perjuangan teman-teman alumni berikutnya, saya kira skill IT dan kemampuan berbahasa asing harus dimiliki,"kata Rektor.

Rektor juga mengingatkan kepada para alumni untuk tetap menggali potensi diri, menjaga perilaku dan kultur budaya, saling menghargai dan menghormati dan tetap menjaga nama baik almamater. 

Berdasarkan hasil seleksi IPK terbaik dan penilaian akademik lainnya  wisudawan terbaik tingkat Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifudin Jambi  pada wisuda kali ini diberikan kepada Yogi Mei Saputra mahasiswa fakultas Syariah dengan program studi ilmu pemerintahan dengan IPK 3,99. UIN STS Jambi juga mengumumkan wisudawan terbaik tingkat fakultas yang terdiri dari fakultas dakwah, ekonomi dan bisnis Islam, fakultas adab dan humaniora, fakultas Ushuluddin dan studi agama, fakultas tarbiyah, magister dan doktor.
 
UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi mewisuda 1.022 mahasiswa pada Rabu (27/7) (ANTARA/tuyani)

Dalam wisuda yang dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris, Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan tamu undangan lainnya inilah Rektor UIN STS Jambi memaparkan capaian UIN STS Jambi, diantaranya  masuk peringkat dunia The Impact Rangkings 2022.

"Saat ini UIN STS Jambi juga tengah mempersiapkan pendirian fakultas kedokteran disamping membangun sarana dan prasarana diantaranya lembaga konservasi, lapangan sepak bola dan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk peningkatan kualitas mahasiswa UIN,"katanya menjelaskan.

Gubernur Jambi, Al Haris usai menghadiri wisuda UIN STS Jambi mengatakan, kebanggaan Pemerintah Provinsi Jambi atas prestasi yang telah diraih UIN STS Jambi. 

"Kami Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung  program kampus ini dengan rencananya membuka beberapa fakultas dan prodi terbaru, terus semangat membuat perubahan karena UIN juga memberikan kontribusi bagi pembangunan di Provinsi Jambi,"pungkas Gubernur.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022