Outlet M Bloc Market terbesar dan terlengkap yang berada di kawasan Teras Mendalo, CitraRaya City, Jambi resmi dibuka oleh Gubernur Jambi, Rabu (27/7).

CEO M Bloc Market sekaligus Co - founder M Bloc Space  Jakarta, Handoko Hendroyono , mengatakan, M Bloc Market Jambi merupakan toko swalayan terkurasi yang menjadi outlet premium bagi rantai pasokan yang berasal dari para produsen UKM / UMKM lokal terkemuka. 

" M Bloc Market Jambi terutama ingin melayani komunitas warga di sekitar perumahan CitraRaya City sambil membuat tingkat baru dalam berbelanja bahan, minuman, hingga berbagai kebutuhan rumah tangga menjadi sebuah pengalaman yang menarik, bergaya dan menyenangkan, khususnya untuk berbelanja sayur mayur, buah-buahan segar, roti dan kue artisan, keju, aneka daging hingga beragam snack lokal keluaran UKM / UMKM,"katanya.

Lebih dari 50 persen produk yang dijual nantinya merupakan produksi UKM / UMKM yang telah dikurasi secara ketat oleh tim pembelian M Bloc Market, sementara 50 persen lainnya merupakan produk - produk konsumsi rumah tangga ( FMCG ) temama nasional yang telah dikenal luas oleh masyarakat.  

Deputy General Manager CitraRaya City, Andi Kurniawan menjelaskan, hadimya M Bloc Market Jambi ini merupakan hasil kolaborasi antara M Bloc Group (PT Radar Ruang Riang) dengan PT Mendalo Prima Intiland dan Citra Raya City.  M Bloc Market Jambi merupakan outlet ketiga yang dibuka setelah di Jakarta Selatan ( M Bloc Space ) dan Padang ( Fabriek Bloc ).   Dengan outlet kedua lainnya, M Bloc Market Jambi memiliki sebuah gedung baru seluas 840 meter persegi yang berbeda. 

"Sambil berbelanja kebutuhan pokok sehari - hari, di dalam area para pengunjung juga dapat menikmati berbagai jenis makanan dan minuman dari para tenant UKM / UMKM yang telah lolos kurasi tim M Bloc Market.  Diantara para tenant tersebut yang sudah mulai beroperasi yaitu Dari Nyai (Mie Celor), Pempek GP, Elmondo, Dapur Tasty hingga Kahve Beverages,"jelasnya.

Kehadiran M Bloc Market di Teras Mendalo akan memperkuat positioning area CitraRaya City sebagai salah satu destinasi wisata di Jambi. Area perluasan ini  dinamakan Teras Budaya karena mengusung konsep arsitektur yang terinspirasi dari Candi Muarojambi yang merupakan salah satu candi tertua dan terluas di Asia Tenggara.

"  Sampai sekarang kami baru mengembangkan 10  persen dari total luas Teras Mendalo seluas 15 hektar sehingga ke depan masih banyak rencana pengembangan yang akan kami lakukan seperti bioskop, hotel, rumah sakit, pusat konvensi, pusat kuliner dan fasilitas lain yang akan menjawab kebutuhan masyarakat  Jambi,” katanya.

 Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan, M Bloc Market menjadi salah satu tujuan masyarakat dikawasan Mendalo dan sekitarnya memenuhi kebutuhan rumah tangga dan sehari-hari. 

Adapun mekanisme pembayaran di M Bloc Market Jambi hanya melayani non - tunai ( cashless ) via kartu debit, QRIS, kartu kredit maupun digital lainnya.


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022