Rekaman CCTV membantu jajaran Kepolisian Jambi mengungkap sekaligus menangkap para pelaku aksi kekerasan yang melibatkan komplotan geng motor di daerah itu.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto didampingi Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Kompol Mas Edy di Jambi, Selasa (2/8), mengatakan pengungkapan aksi geng motor dilakukan melalui penyelidikan dengan menganalisa rekaman CCTV sehingga  berhasil menemukan para pelakunya.

"Rekaman CCTV diselidiki dan dianalisa, sehingga pelaku langsung teridentifikasi dan diamankan pihak kepolisian tanpa perlawanan," katanya menjelaskan.

Perwira menengah itu menyebutkan semu pelaku yang diamankan masih berstatus sebagai pelajar SMA yang terdiri dari tujuh orang, satu diantaranya seorang perempuan.

Inisial anggota geng motor yang diangkap itu  A (17), KK (17), AM (17), BD. (17), HP (16), DA (17), KA (18) semuanya warga Kota Jambi.

"Pelaku melakukan aksinya di 5 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda pada waktu yang berbeda," terang Kompol Mas Edy.

Dalam aksinya, mereka mengejar korban yakni pengendara sepeda motor yang melintas dengan melakukan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam berupa sebilah parang dan egrek.

Tidak sebatas melakukan ancaman dan menakuti korbannya,  para pelaku tak segan melukainya hingga korban mengalami luka robek di tubuhnya.

"Pelaku menakut-nakuti korban dengan senjata tajam dan tidak segan melukai korban sampai luka," jelasnya.

Dalam kasus itu, polisi menyita barang bukti berupa dua buah senjata tajam jenis parang dan egrek, dua sepeda motor jenis Honda Scoopy, satu sepeda motor jenis Suzuki Satria FU dan satu sepeda motor jenis Honda CRF.

"Saat ini mereka diamankan dan sedang diperiksa lebih lanjut oleh Satreskrim Polresta Jambi,"  kata Mas Edy menambahkan.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022