Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief meluncurkan program Batanghari Tangguh yang mewujudkan percepatan 36 program kerja.

"Ada sebanyak 36 program yang dibuat di dalam visi misi, kegiatan ini termasuk sebagai bentuk mewujudkan percepatan 36 program kerja," kata Bupati Batanghari, Jum'at (5/8)

Dalam acara tersebut Fadhil memperkenalkan sejumlah tenaga-tenaga tangguh dari berbagai bidang kompetensinya, yang nantinya akan bersentuhan langsung kepada masyarakat di delapan kecamatan.

"Sesuai rencana awal terdapat 60 orang guru tangguh, motivator tangguh 10 orang, koordinator 124 orang, penyuluh tangguh 25 orang, tim dokter tangguh 24 orang, guru tahfiz 8 orang, serta pelatih 15 orang yang terdiri dari berbagai bidang olahraga," ujarnya

Selain itu, pemerintah juga memberdayakan bunda PAUD sebanyak 8 orang yang disebar di setiap Kecamatan, untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan anak di usia dini.

"Dengan berjalan nya program tersebut, diharapkan dapat memberikan akselerasi peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sehingga manfaatnya bisa di rasakan oleh seluruh masyarakat dari berbagai sektor yang ada," katanya

Lebih lanjut, Fadhil mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) tangguh, pemerintah juga memfasilitasi sejumlah operasional bagi pekerja tangguh yang terlibat, seperti kendaraan dinas untuk dokter tangguh beserta perawat dan sopirnya, serta peralatan yang dibutuhkan oleh para tenaga tangguh tersebut.

Dalam menjalankan tugas, dokter tangguh benar-benar menjangkau secara langsung atau mendekatkan akses secara langsung.

"Diharapkan nantinya di lakukan pemantauan secara intensif. Nantinya dokter tangguh bekerjasama dengan Puskesmas dalam wilayah setempat," tutupnya
 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022