Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI/2022 Kota Jambi emban misi tambahan untuk  mempromosikan potensi budaya dan  pariwisata daerah itu.

"Pramuka Kota Jambi harus  mampu menjelaskan Kota Jambi kepada peserta dari daerah lain, dari segi budaya, pariwisata, kuliner, kehidupan masyarakat dan semua hal tentang Kota Jambi," kata Wakil Wali Kota Jambi H Maulana di Jambi, Selasa.

Pemerintah  Kota Jambi melepas kontingen  Jambore Nasional XI tahun 2022  yang berjumlah 16 peserta di Aula Bappeda Kota Jambi.

Maulana selaku  Wakil Kamabicab Gerakan  Pramuka Kota Jambi mengatakan ke-16 Pramuka  Penggalang terbaik Kota Jambi itu harus  menjadi duta bagi Kota Jambi untuk memperkenalkan Kota Jambi kepada kontingen daerah  lain dalam ajang Jamnas yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta itu. 

Selain itu, ia juga meminta kepada peserta Jamnas  Kota Jambi untuk  memiliki kesan dan citra yang baik, sehingga  peserta harus dapat menjaga perilaku akhlak dan integritas.

"Kegiatan yang positif, bisa diambil dan ditularkan kepada teman-temannya di masing-masing  tingkatan seperti di tingkat kota, kwartir cabang, kwartir ranting dan sampai ke tingkat gugus depan. Sehingga bisa disebarluaskan untuk kemajuan pramuka kita khususnya di Kota Jambi," terangnya.

Sebanyak 16 anggota penggalang terbaik dari Kota Jambi itu , terdiri dari delapan putra  putra dan delapan  putri yang mewakili 11 kwartir ranting untuk mengikuti Jambore Nasional, serta terdapat dua anggota Pramuka Garuda di dalamnya.  

"Insya Allah tanggal 11 Agustus akan  bergabung dengan seluruh perwakilan dari kabupaten dan kota, yang akan dilepas bapak Gubernur,"  kata Maulana.

Maulana juga berpesan kepada peserta untuk menjaga menjaga kesehatan fisik maupun mental, serta memahami Kota Jambi agar bisa menceritakan dan memperkenalkan Kota Jambi ke delegasi lain.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022