Sebanyak 30 personel Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Batanghari ditempa selama satu bulan untuk bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022 mendatang.

"Kurang lebih satu bulan mereka di tempa para pelatih dan seniornya, demi terbentuknya formasi terbaik saat pengibaran Bendera Merah Putih pada peringatan detik-detik proklamasi nanti," kata Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Batanghari, Digdo di Muara Bulian, Kamis  (11/08).

Putra dan putri terbaik itu  dikumpulkan dari sekolah tingkat atas di setiap kecamatan di Kabupaten Batanghari.

"Guna mempersiapkan hasil maksimal, kita  jemput bola dengan turun langsung ke sekolah-sekolah yang ada di setiap kecamatan untuk menjaring anggota Paskibra terbaik," kata

Dari hasil latihan yang diberikan kepada para anggota Paskibraka ini bisa diserap dan dilaksanakan pada saat bertugas pada saatnya nanti.

Seorang anggota Paskibra  asal Desa Tapah Sari Kecamatan Mersam, Tri Bima Aditya Pamungkas mengaku sebelumnya  tidak terbayang bisa terpilih sebagai bagian dari pengibar bendera, pada upacara HUT  Kemerdekaan tingkat kabupaten.

"Ini merupakan kesempatan untuk membuktikan kemampuan, baik fisik dan mental, untuk memberikan pengabdian terbaik dalam mensukseskan upacara HUT ke-77  RI," katanya 

Selain itu Tri Bima menyebutkan, jika capaian yang kini diraih nya tidak lepas dari perjuangannya dalam berlatih, sekaligus doa serta dukungan penuh dari orang tuanya.

Meski dibawah teriknya matahari, tampak para Paskibraka yang masih berstatus pelajar itu dengan begitu semangat mengikuti arahan pelatih dalam membentuk formasi baris berbaris hingga pengibaran bendera.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022