Gubernur Jambi Dr H Al Haris meminta masyarakat di Provinsi Jambi  untuk menjauhi sifat intoleran dan radikal.

Hal itu disampaikan Al Haris usai menjadi inspektur upacara pada puncak peringatan  HUT Kemerdekaan RI  di lapangan Kantor Gubernur Jambi di Telanaipura Kota Jambi, Rabu.

Gubernur Haris berharap masyarakat juga bisa menjunjung tinggi perjuangan pahlawan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI.

"Tantangan kita ini banyak sekali, pertama kita harus bangkit dan tumbuh kuat, dengan seluruh elemen yang ada ini, agar bangsa ini selalu utuh dan dapat membangun bangsa dengan baik," kata Al Haris.

Ia juga berharap pada HUT ke-77 RI ini agar anak-anak bangsa dan terutama masyarakat Jambi jauh dari sifat intoleran, jauh dari sifat radikalisme dan terorisme.

"Tantangan kita selanjutnya ke depan ini adalah bahan pangan mesti kuat, bila bahan pangan kita kuat nantinya tentu ekonomi akan tumbuh baik. Dan itu yang kita lakukan dan upayakan nantinya," kata Haris.

Sementara itu kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI di lapangan Kantor Gubernur Jambi berlangsung khidmat dan berjalan lancar.

Pelaksanaan upacara itu juga dimulai dengan lebih cepat yakni dimulai  pukul 06.30 WIB. Gubernur Al Haris bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto membacakan teks Proklamasi.

Usai upacara di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Al Haris dan para pejabat Pemprov Jambi mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara  virtual dari Istana Negara di Jakarta bersama Presiden Joko Widodo.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022