Menteri Pariwisata dan Ekonomi Pariwisata (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno memberikan motivasi dan semangat buat pelaku UMKM atau warga yang ingin membuka usaha.

" Saya ke Jambi lagi karena Jambi ini pertama jadi daerah paling tinggi angka inflansinya jadi saya tanya apa saja yang naik saat ini,  sebagian bahan pokok naik, BBM juga naik  tapi jangan takut kita mesti harus tekun usaha kita dan ubah ke sistem baru yakni dunia promosi digital, dan mulai menggenjot transformasi energi hijau, dan beralih ke kendaraan listrik agar terhindar dari soal kenaikan BBM itu," kata Sandiaga saat bersilaturahmi ke kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Jambi.

Dalam kegiatan itu ia membahas soal UMKM kaum milenial di daerah tersebut.

Menurut Sandiaga meski harga-harga naik bahkan harga BBM juga naik, tidak buat para pelaku UMKM dan yang ingin membuka usaha menjadi khawatir. Dia ingin para pengusaha muda harus tingkatkan kreasi agar UMKM tetap maju.

Sandiga Uno juga menyebutkan jika saat ini banyak para pelaku UMKM dari kalangan anak muda. Menurutnya, banyak anak muda yang ingin maju dan berani mencoba dan bersaing di zaman era modern saat ini.

"Begini ya, hampir 75 juta lebih generasi milenial dan generasi Z itu adalah anak muda. Jadi yang mengetahui peran-peran generasi itu yang paham keinginannya itu adalah anak muda, maka kita disini untuk memberikan pemahaman soal usaha yang sukses," ujar Sandi.

Selain itu, Sandiaga Uno juga mengajak agar masyarakat Jambi harus semangat dalam berjuang dalam membangun usahanya. Apalagi Sandiaga Uno juga sempat menceritakan masa lalunya dulu yang berjuang dari nol membuka usaha dan kini mampu membuka lapangan pekerjaan bagi 30 ribu karyawan.

"Saya disini hanya ingin memberikan inspirasi kepada pengusaha-pengusaha muda kita. Kita ingin para pengusaha bekerja sungguh-sungguh dan tekun dalam usahanya agar dapat sukses kedepannya," terang Sandi.


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022