Petugas Pemadam Kebakaran Banda Aceh berhasil menjinakkan si jago merah setelah massa membakar Stadion H. Dimurthala karena kecewa atas pembatalan pertandingan Persiraja Banda Aceh versus PSMS Medan akibat lampu stadion mati menjelang pertandingan. 

Petugas pemadam kebakaran Banda Aceh Yudi di Banda Aceh, Senin (5/9) malam, mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan 3 unit armada pemadam untuk memadamkan api di dalam stadion.

"Kami kerahkan 1 unit damkar di depan dan 2 unit di dalam stadion," kata Yudi.

Sebelumnya, penonton laga Persiraja Banda Aceh versus PSMS Medan membakar sejumlah fasilitas Stadion H. Dimurthala di Lampineung, Aceh, karena kecewa laga tersebut batal akibat lampu stadion mati menjelang pertandingan, Senin malam.

Pantauan ANTARA menyebutkan massa pertama kali membakar papan sponsor, kemudian jaring gawang, bangku cadangan, hingga karpet tribun penonton VIP.


Sebelumnya, Persiraja Banda Aceh menjamu PSMS Medan pada hari Senin (5/9). Pertandingan Liga 2 yang digelar di stadion ini dijadwalkan pada pukul 20.30 WIB.

Akan tetapi, lampu stadion padam sekitar 5 menit menjelang pertandingan hingga membuat laga tersebut resmi tertunda.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Petugas jinakkan si jago merah di Stadion H. Dimurthala Banda Aceh

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022