Universitas Jambi (Unja) menjajaki kerja sama bidang pendidikan dan kebudayaan dengan Universitas Nalanda, India.

Hal itu terungkap saat menerima Kunjungan Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Kedutaan Besar RI di New Delhi India, Aldrin Herwany, Ph.D.

Kehadiran Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedubes RI di  India itu disambut Rektor Prof Drs H Sutrisno, M.Sc.,Ph.D., Wakil Rektor Bidang Akademi, Dr Drs Kamid, M.Si., Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr Ir H Yusrizal,M.Sc,Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Ir Teja Kaswari M.Sc.

Atase pendidikan memegang peranan strategis sebagai perpanjangan tangan pemerintah Indonesia di luar negeri dalam misi pendidikan dan kebudayaan.

Rektor Universitas Jambi berharap dengan kedatangan Atase Pendidikan dan Kebudayaan RI di India akan terjalin kerjasama ke depannya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pertemuan hari ini, dan kami siap untuk melaksanakan kerjasama tersebut,” ujar Prof Sutrisno.

Sementara itu Atase Pendidikan dan Kebudayaan RI di India, Aldrin Herwany, Ph.D.,  mengatakan kunjungan ke Universitas Jambi dalam rangka akan menjalin kerjasama dengan Universitas Jambi.

Ia mengatakan India membuka ruang lebar untuk membangun kerjasama dalam bidang pendidikan dan kebudayaan dengan Indonesia, kerjasama ini akan dilakukan antara Universitas Nalanda India dan Universitas Jambi.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022