Pereli senior Ricardo Gelael tampil gemilang dan sukses naik podium ketiga pada Reli Danau Toba 2022 di Parapat, Sumatera Utara, Minggu dalam kejuaraan yang merupakan rangkaian Kejurnas Reli dan Asia Pacific Rally Championship (APRC).

Ricardo yang menggeber Citroen C3 Rally2 langsung mengumbar senyum saat turun dari kendaraan usai menyelesaikan 12 Special Stage (SS) yang dilombakan. Sambutan dari kru dan keluarga menambah kebahagiaan pebalap berusia 63 tahun.

"Tentu saja saya senang, karena sudah lama gak balapan dalam level kompetisi tinggi seperti Reli Danau Toba ini dan ternyata masih bisa bersaing. Secara umum saya berterima kasih kepada yang telah mendukung saya, mulai dari keluarga hingga tim," kata Ricardo yang merupakan juara nasional reli Indonesia 2006.

Sang co-driver, Rony Maroun, juga tidak kalah senang. Pria asal Lebanon ini tidak menyangka partisipasi pertamanya di Indonesia langsung berbuah podium.

Pada Reli Danau Toba 2022, bos dari tim Jagonya Ayam Motorsport didampingi co-driver asal Lebanon, Rony Maroun. Meski tergolong gaek, Ricardo mampu mendobrak dominasi pereli muda termasuk sang anak, Sean Gelael.

Dengan raihan positif Ricardo Gelael di Reli Danau Toba 2022 jelas mampu membuat kebahagiaan baru mengingat sang anak yang sebenarnya menjadi gacoan harus mengakhiri balapan lebih cepat karena terkendala pada "water pump" kendaraannya.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ricardo Gelael tampil gemilang dan sukses ke podium Reli Danau Toba

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022