Bank Pembangunan Daerah (BPD) 9 Jambi meningkatkan performa bisnis dengan berbagai strategi salah satunya memperkuat digitalisasi layanan perbankan melalui infrastruktur dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM)

Direktur Utama Bank Jambi Yunsak El Halcon mengatakan, sejak 2017 lalu Bank Jambi terus berinovasi melakukan perubahan-perubahan kearah digital mulai dari  kehadiran mobile banking hingga kolaborasi Bank Jambi dengan Financial Technologi (Fintech) yang mendukung program-program Bank Jambi yang kini lebih barvariasi. 

"Dengan Fintech juga ada kolaborasi, itu bagian dari strategi kita selain meningkatkan kemampuan digital Sumber Daya Manusia," katanya.

Dia menegaskan, peningkatan kualitas SDM ini masuk dalam program peningkatan kapabilitas internal, dimana Bank Jambi memperkuat infrastruktur pelayanan perbankan berbasis digital diiringi dengan kualitas SDM yang mumpuni dibidang teknologi. 

"  Kualitas SDM yang harus ditingkatkan khususnya di bidang IT termasuk dari sisi pengembangan software dan hardware serta keandalan DRP (disaster recovery planning) dan DRC (disaster recovery center), kalau infrastrukturnya saja tapi SDM kurang ya sama saja, makanya kita perkuat semuanya," terangnya.

 El Halcon mengungkapkan, dalam waktu dekat Bank Jambi juga akan memaksimalkan peforma fitur-fitur digital mobile banking yang diyakininya akan memperkuat layanan digital Bank kebanggaan masyarakat Jambi ini.

" Kami tidak berhenti untuk memberikan sentuhan inovasi digital, untuk mobile banking terus kita inovasi sesuai perkembangan digital dan kebutuhan nasabah," jelasnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022